About

Latar Belakang

YAYASAN APIPSU didirikan pada tanggal 10 oktober 1956 Pada waktu itu Yayasan APIPSU adalah kependekan dari akademi perniagaan dan ilmu politik sumatera utara. Pada pengembangan tahun 1965 Yayasan akademi perniagaan dan ilmu politik sumatera utara menjadi Yayasan Abdi Pendidikan dan limu pengetahuan sumatera utara, yang juga di singkat APIPSU.
Perubahan ini di sebabkan di bawah naungan yayasan APIPSU tidak hanya lembaga pendidikan akademi saja melainkan telah di kembangkan dengan beberapa lembaga pendidikan yaitu :

1. UNIVERSITAS Tjut Nyak Dhien
Fakultas : Ekonomi, Farmasi dan Da'wah
2. Akademi Perniagaan dan Perusahaan ( APP )
Perwujudan dari akademi perniagaan dan ilmu politik Sumatera Utara.
3. Sekolah Asisten Apoteker ( SAA ) SK Mentri Kesehatan
Republik Indonesia No266/Pend/61 tanggal 9 Desember 1961.

Saat ini Yayasan APIPSU Mengasuh :
PENDIDIKAN TINGGI :
   1. UNIVERSITAS Tjut Nyak Dhien
   Fakultas : Farmasi, Ekonomi dan Bisnis, Hukum, Teknik Dan Ilmu Komputer, Pertanian dan Peternakan, Fakultas Komunikasi dan Psikologi.
   2. Akademi Perniagaan dan Perusahaan ( APP-APIPSU )
PENDIDIKAN MENGENGAH :
SMP, SMA, SMK - BM, SMK Farmasi .




Staff Pengajar

Terdiri dari dosen dosen senior yang berpengalaman dan dosen dosen berkualifikasi S2 dan S3 dalam dan luar negeri serta Guru Besar ( Profesor )



Beasiswa

UNIVERSITAS Tjut Nyak Dhien adalah salah satu Perguruan Tingi yang banyak Memperoleh Beasiswa Mahasiswanya. Beasiswa dari yayasan APIPSU untuk mahasiswa yang berprestasi dan yang kurang mampu. Beasiswa dari DIKTI, Perusahaan Perusahaan, Pemerintah, dll.


VISI


UNIVERSITAS Tjut Nyak Dhien Menjadi lembaga yang unggul, terkemuka dan bermutu dalam ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mewujudkan masyarakat madani.

MISI


1. Melaksanakan manajemen yang bermutu tinggi dalam bidang pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
2. Melakukan kajian dan pengembangan ilmu dengan metodologi dan sarana yang modern.
3. Melakukan pengembangan sumber daya insani yang terintegerasi antar kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual.

© 2017 Universitas Tjut Nyak Dhien - Pusat Sistem Informasi